Rabu, 28 Mei 2014

Pilih Bahan Kecantikan yang alami

Karena kesibukan bekerja, terkadang kaum wanita lalai dalam merawat kecantikan wajah dan tubuh. Akibatnya, beberapa bagian tubuhnya menjadi tampak kusam dan tidak terawat.

Maraknya kosmetik baru yang bermunculan di pasaran terkadang membuat para wanita kebingungan dalam memilih jenis yang cocok untuk kulit mereka. Terlebih lagi untuk kulit wajah yang relatif lebih sensitif jika dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya. Salah-salah bukannya mempercantik, malah membuatnya merah-merah akibat iritasi. Masker misalnya, salah memilih jenis masker yang cocok bisa membuat wajah terasa panas, gatal-gatal, dan tampak kemerahan.

Selain berhati-hati dalam memilih jenis kosmetik yang akan digunakan, waspadai juga kandungan di dalamnya. Berbagai bahan kimia sintetis yang ditambahkan dalam suatu jenis kosmetik seringkali menjadi penyebab utama iritasi pada kulit wajah. Apalagi, bagi mereka yang memiliki kulit supersensitif.

Setiap orang pasti memiliki kecocokan dengan jenis kosmetik tertentu dan berbeda dengan orang lain. Untuk itu, usahakan untuk tidak berganti-ganti kosmetik bila telah merasa cocok dengan satu jenis. Jangan tergiur untuk mencoba jenis lain hanya karena harganya lebih murah atau sekadar mengikuti tren. Kemungkinan cocok atau tidaknya memang fifty-fifty, tapi jika ternyata tidak cocok, risikonya harus ditanggung sendiri.

Masalah dilematis lain saat ini adalah mahalnya harga kosmetik, termasuk masker. Lalu, bagaimana agar dapat tampil cantik tanpa harus membeli kosmetik yang harganya mahal? Sederhana saja. Nenek moyang kita dahulu kala belum mengenal yang namanya kosmetik dalam kemasan. Mereka hanya mera-wat wajah mereka dengan ramuan-ramuan alami dari buah-buahan atau daun-daunan.


#repost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar